Safari Subuh Polsek Kalibunder Polres Sukabumi Membangun Kesadaran dan Keamanan Masyarakat

    Safari Subuh Polsek Kalibunder Polres Sukabumi Membangun Kesadaran dan Keamanan Masyarakat
    Safari Subuh Polsek Kalibunder Polres Sukabumi Membangun Kesadaran dan Keamanan Masyarakat

    Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kesadaran masyarakat, Polsek Kalibunder Polres Sukabumi menggelar kegiatan Safari Subuh yang diadakan di Masjid Al-Ikhlas, Desa Mekarwangi, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi. Acara yang dilaksanakan pada Kamis pagi ini dimulai pukul 04.33 WIB dan berlangsung hingga selesai.

    Kegiatan ini dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Desa Mekarwangi, Bripka Agung Wardayanto, yang aktif memberikan arahan kepada jamaah setelah melaksanakan sholat subuh bersama. Dalam kesempatan tersebut, Bripka Agung menyampaikan beberapa pesan penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

    Pertama, Bripka Agung mengingatkan warga untuk tidak melakukan tindakan main hakim sendiri ketika menangkap pelaku kejahatan. "Jika menangkap pelaku kejahatan, jangan dihakimi atau main hakim sendiri, karena hal tersebut tidak dibenarkan dan bisa terancam pidana. Segera laporkan kepada pihak kepolisian atau hubungi Bhabinkamtibmas, " tegasnya.

    Selain itu, Bripka Agung juga memberikan himbauan terkait ancaman Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Ia mengingatkan warga untuk tidak mudah tergiur dengan tawaran bekerja di luar negeri tanpa memastikan keabsahan dan keamanannya terlebih dahulu. "Warga masyarakat agar jangan tergiur dengan bekerja di luar negeri guna mengantisipasi terjadinya TPPO. Jangan sampai jadi pelaku atau korban perdagangan manusia, " ujarnya.

    Kegiatan Safari Subuh ini berjalan dengan aman dan tertib. Kapolsek Kalibunder, IPTU Taufick Hadian, S.IP, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam mendekatkan diri kepada masyarakat serta membangun kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Safari Subuh Polsek Bojonggenteng Polres...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Polsek Cikidang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    RCN3 Cikakak Hadiri Puncak Acara Serentahun di Gelar Alam
    Patroli Biru Polsek Kalibunder Polres Sukabumi Meningkatkan Keamanan dan Ketenangan Masyarakat
    Patroli Biru Polsek Curugkembar Antisipasi Kriminalitas
    Safari Subuh Polsek Kalibunder Polres Sukabumi Jalin Silaturahmi dan Kamtibmas Bersama Masyarakat

    Ikuti Kami