Polsek Parungkuda Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Biru untuk Antisipasi GUKAMTIBMAS

    Polsek Parungkuda Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Biru untuk Antisipasi GUKAMTIBMAS
    Polsek Parungkuda Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Biru untuk Antisipasi GUKAMTIBMAS

    Parungkuda – Pada Rabu malam, 4 September 2024, Polsek Parungkuda di bawah Polres Sukabumi melaksanakan kegiatan Patroli Biru guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (GUKAMTIBMAS). Patroli yang dimulai pukul 23.00 WIB ini melibatkan Anggota Jaga/Yanmas SPKT II, dipimpin oleh Aipda Heri, Bripka Untung, dan Briptu Anton, yang menyisir beberapa titik rawan di wilayah hukum Polsek Parungkuda.

    Rute patroli meliputi Jalan Raya Siliwangi Parungkuda dan minimarket di wilayah Sundawenang, di mana tempat-tempat tersebut dinilai rawan tindakan kriminal seperti Curat (pencurian dengan pemberatan), Curas (pencurian dengan kekerasan), dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor). Selain itu, patroli juga dilakukan untuk mengantisipasi geng motor yang kerap meresahkan warga.

    Kapolsek Parungkuda, Kompol Aah Hermawan, S.E., M.H., menegaskan pentingnya patroli rutin ini dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. "Kami berusaha mengantisipasi tindakan kriminalitas dan memastikan keamanan warga di malam hari. Patroli ini juga bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap potensi kejahatan dan menjaga keamanan lingkungan, " jelasnya.

    Selama pelaksanaan patroli, petugas juga memberikan imbauan kepada warga untuk lebih waspada, khususnya pada malam hari, dengan meningkatkan kegiatan ronda dan memarkir kendaraan di tempat yang lebih aman menggunakan kunci ganda. Patroli berlangsung lancar dan situasi di wilayah hukum Polsek Parungkuda terpantau aman dan kondusif.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Desa Caringin Polsek Caringin...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Caringin Polres Sukabumi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Sambang dan Koordinasi Kamtibmas Bersama Tokoh Pemuda Desa Waluran
    Bhabinkamtibmas Desa Ciracap Gelar Door to Door System (DDS) untuk Tingkatkan Kamtibmas Jelang Pilkada 2024
    Momen Bahagia Keluarga Besar Koramil dan Keluarga Besar Kecamatan di Parakansalak
    Bhabinkamtibmas Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi Desa Jayanti Laksanakan Sambang Tokoh Masyarakat untuk Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

    Ikuti Kami